Kue Tradisional vs Kue Modern

tradisional vs modern

Sekarang ada macam-macam jenis makanan atau kue yang populer banget dan muncul dimana-mana. Rasanya, kalau belum coba kue itu, belum sah jadi anak gaul. Padahal kalo dipikir-pikir, banyak di antara makanan yang populer itu sudah lama ada di Indonesia dan entah kenapa orang bule yang membawa ke negara kita ini justru meniru kue-kue itu. Nggak percaya? baca dulu ya dibawah ini🙂

Kue Apem Jadi Pancake

Sekarang banyak yang gaya-gayaan sarapan dengan menu pancake atau panekuk. Pakai cokelat atau bisa pakai eskrim. Yang lucu, kadang-kadang mereka bisa makan siang dengan panekuk yang dikasih bumbu spagetthi atau seperti burger. Padahal, sudah lama lho Indonesia punya kue seperti ini. Kenal dong sama kue Apem? Bentuknya bulat dan seperti roti warnanya putih. Biasanya kue apem disajikan kering dengan parutan kelapa. Kalau kamu suka yang manis, bisa juga kamu coba kembarannya yang mirip-mirip, Kue Serabi. Rasanya 11 – 12 lah. Kalo dikasih topping yang sama rasanya makin mirip deh.

Kue Mangkok Jadi Cupcakes

Kalau cupcakes ini diterjemahkan artinya memang jadi kue mangkok karena bentuknya seperti mangkuk. Coba lihat lagi, kita punya lho kue seperti ini namanya kue mangkok dan kue bolu kukus. Bentuknya mirip banget sama cupcake ini. Rasanya manis dan berwarna-warni. Bedanya cupcakes ini dikasih icing yang manis, kalo kue mangkok dan kue bolu kukus plain aja gitu. Nggak heran dong kenapa orang bule banyak yang obesitas, kue sudah manis masih saja dikasih gula-gula di atasnya.

Kue Lapis Jadi Rainbow Cake

Semua orang kayaknya suka sama sesuatu yang warna-warni yang menarik mata dan hati. Dari dulu, kita sudah punya kue tradisional yang berwarna-warni, kayak misalnya kue lapis ini. Asyiknya bukan cuma sekadar rasa dan warnanya saja tetapi juga cara makannya. Kue lapis ini emang lebih asik kalo dipotek-potek perwarna trus dimakan per lapis gitu. Kalo rainbow cake kan kurang asik ya diginiin. Kurang elegan gitu.

Kue Brownies Kukus Keju Jadi Red Velvet

Kue yang bikin orang-orang pada ngantri di café-café mahal ini sebenarnya adaptasi dan kreasi warna baru dari kue brownies kukus yang sebenarnya sudah terkenal duluan di Bandung. Ingat dong brownies kukus yang sekarang penjualannya bisa ditemui di setiap inci kota Bandung. Dikasih pewarna merah dan tambahin krim keju. Kalau kata orang Bandung, “Kamana wae atuh?! Geus telat nyaho!” Yang artinya kurang lebih “Kemana ajah? Telat tau!”😀

Nah demikianlah. Gimana pendapat teman-teman? Teman-teman lebih suka yang mana nih? kue tradisional atau kue modern?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s